Jumat, 22 November 2019

DIY Pelembap untuk Kulit Kombinasi

Di postingan beberapa waktu lalu saya ngepos resep yang saya gunakan untuk mengatasi kulit berminyak dan jerawatan. Alhamdulillah, so far minyak berkurang untuk daerah T, tapi kering di daerah pipi. Hmmm... Berarti kulit saya Kombinasi jadinya.
Akhirnya di batch yang sekarang saya tambahin vit E untuk melembapkan juga  essential oil frankincense yang dipercaya memiliki khasiat anti-aging, secara umur saya sudah enggak 17 lagi. Resep pelembap untuk kulit Kombinasi yang saya bikin kemarin jadinya kayak gini,
- Aloe Vera (10 mL = 2 tbs)
- Argan oil (1mL)
- Vit E ( 2 tetes)
- EO tea tree (2 tetes)
- Rosewater (1 tetes)
- EO frankincense (1 tetes)
Bikinnya, Aloe sama argan oil diaduk duluan sampai rata. Warna yang tadinya bening berubah menjadi putih. Setelah rata tambahkan bahan-bahan lain satu per satu dan aduk merata.
Hasilnya? Alhamdulillah kulit rasanya jadi normal, gak terlalu berminyak juga gak terlalu kering. Jadi berasa fresh aja. Sayangnya bau frankincense agak kurang cocok di hidung saya. Untungnya gak terlalu menyengat sih karena cuma setetes. Kalau tea tree saya suka banget wanginya, fresh dan natural banget.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar